Guru Menarik

Selamat Datang di Blog Guru menarik. Menarik, Inovatif, Edukatif. Tetap Belajar Walau Sudah Mengajar
SELAMAT DATANG DI BLOG Guru menarik

Jumat, 26 Mei 2023


Wisata digital guru untuk guru-guru muda kreatif

Di Taman Teratai Singkawang, sabtu tanggal 20 Mei 2023. Saya dan teman-teman saya dari SDN 16 Singkawang beserta peserta yang lainnya yaitu dari guru-guru seluruh kota Singkawang baik itu SD, SMP, SMA dan SMK. Kami mengikuti kegiatan yang diadakan oleh dinas kota Singkawang yaitu “Pembuatan media pembelajaran digital untuk penerapan pembelajaran berdiferensiasi”. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memperoleh ilmu agar guru milenial saat ini dapat menerapkan sekaligus mengaplikasikan media pembelajaran agar meningkatkan kualitas guru dan proses belajar mengajar disekolah menyenangkan.

Ketika kami mengikuti rangkaian proses kegiatan ini kami belajar banyak, belajar pembuatan blog dan pembuatan games wordwall dan pengaplikasiannya. Pelatihan kegiatan ini berlangsung dari jam 08.00 s.d 15.00 WIB. Begitu menyenangkan acara pelatihan ini karena kami begitu antusias dan narasumber yang mengisi materi itu sangat asyik dan menyenangkan. Narasumber yang mengisi materi itu pun turut terjun langsung mempraktekkan dan memperagakan pembuatan blog dan games wordwall sehingga materi tersebut terasa mudah dan nyata. Pada penengahan acara juga diselingi dengan ice breaking yang menarik dan dapat membangkitkan kembali semangat kami dan juga gelak tawa dari kami semua terdengar, dengan begitu kami Kembali segar untuk melanjutkan ahap selanjutnya pemateri.

Harapannya, Ketika Kembali ke sekolah para guru dapat mengaplikasikan dan mengembangkan blog dan games wordwall ini. Sehingga proses belajar mengajar siswa menjadi tidak bosan dan monoton pada materi.  


 

0 komentar:

Posting Komentar